admin/ Januari 26, 2018/ Asosiasi/ 0 comments

Surabaya – Tiap fakultas diunesa memiliki cara sendiri-sendiri dalam memperingati bulan pedidikan, salah satunya FIP Unesa menggelar Konferensi APG-PAUD Indonesia dengan tema ‘Peran Akademisi dalam Mempersiapkan Peringkatan Kompetensi Pendidik PAUD’, jumat (05/05/2017). Bertempat di Hotel Utami Sidoarjo, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari 52 PTN/PTS berprodi PG-PAUD.

Untuk suksesnya acara, Unesa menggandeng Asosiasi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (APG-PAUD). Pengisi materi diantaranya Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd. MA selaku Direktur Karier dan Komptensi SDM, Serta Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd.

Wakil Dekan bidang umum dan keuangan FIP, Dra. Gunarti DWI Lestari, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah mengkaji tentang keilmuan PG-PAUD. “Kebijakan pembinaan untuk dosen PG PAUD perlu diperhatikan agar kompetensi dari mahasiswa bisa ditingkatkan. Serta diharapkan dosen mampu meng-upgrade kemampuan mengajar agar memiliki lulusan yang profesional,” jelas Gunarti.

Disamping itu, para peserta yang sebagian besar adalah dosen membahas tentang kurikulum PG-PAUD, sehingga memiliki profil serta visi yang sama antar lembaga. Memperjuangkan lulusan PG-PAUD juga menjadi topik panas bahasan dari konferensi ini. Acara yang diselenggarakan selama 3 hari ini juga membahas tentang ‘payung keilmuan’ yang harus dikuatkan agar bisa meningkatkan kemampuan lulusan PG PAUD. (Suryo/Toni/EM)

Sumber: unesa.ac.id

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*